Pages

KaTiBeMe KaBi

"KaTiBeMe KaBi" apakah ini?





Kata-kata ini memiliki kepanjangan,ada yang tahu? Belum kan?

"KaTiBeMe KaBi" maksudnya adalah.


*Ka-lau

*Ti-dak

*Be-rani

*Me-ncoba

*Ka-pan

*Bi-sa?

Sejenak kita membaca sepertinya biasa saja dech bahkan terdengar aneh ya,tapi tahukah sahabat bil-science bahwa kata-kata KaTiBeMe KaBi bisa menjadi suatu prinsip bagi pribadi kita dengan mengubah cara kita memahaminya. Seperti yang saya lakukan,mengubahnya menjadi sebuah kata-kata yang unik,yang dapat diingat,dan dapat dipahami dengan mudah.

Disisi lain,KaTiBeMe KaBi sebagai topik akan memberikan sebuah kisah pribadi saya untuk berbagi dengan Anda para sahabat bil-science.

^^ Hehe

Sore ini saya dan teman-teman akan menyelesaikan tugas kami untuk mengecat sekolah dengan didampingi seorang guru yang sangat bijak. Tapi sore ini saya mendapatkan sebuah kalimat yang menurut saya sangat baik untuk dipublikasikan kepada sahabat bil-science dari seorang teman saya(Jaka) yaitu KaTiBeMe KaBi,seperti yang saya jelaskan diatas.

Awalnya,saya dan teman-teman mengerjakan tugas ini sambil bergurau agar tidak cepat merasa lelah. Namun,ketika sampai ke tempat yang tak terjangkau tersebut,saya meminta tolong pada salah seorang teman saya yang lainnya(Arif) untuk mengecat bagian yang tidak terjangkau tersebut menggunakan sebuah bangku kayu yang didirikan diatas sebuah meja.

Mungkin sedikit merasa ragu dengan hasil kerjanya,Arif berkata,\"saya tidak bisa,bagaimana kalau Irwan saja?\".

Irwan bergumam,\"coba saja dulu!\".

Langsung saja Jaka menambahkan,\"Kalau Tidak Berani Mencoba Kapan Bisa?\"

Kalimat ini langsung memaksa saya untuk berpikir dan berkata dalam hati \"iya juga ya\".

Tidak berapa lama Jaka berkata seperti itu,Arif langsung berani mencobanya.

Sebenarnya kisah ini memberikan sebuah keajaiban manusia untuk menaklukan tantangan dengan memberikan sebuah dukungan pada seseorang menggunakan tuturan kata yang disebut \"Voice Support\". Layaknya para pemain bola kaki yang berjumlah 11orang,\"Supporter\" merupakan pemain ke 12 di lapangan hijau.

Sahabat bil-science,kita sebagai manusia kiranya bisa saling menyemangati para saudara kita yang sedang merasa rendah,susah,kecewa,putus asa,ataupun hal lain yang dapat memojokkan orang tersebut.

^^ Good Luck

Beritaunik.info

0 komentar:

Posting Komentar